Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Belajar Ngoding di Channel Sekolah Otodidak

Sekilas Tentang Data Science

Karir Di Dunia Data Science
Karir Di Dunia Data Science. Foto oleh fauxels dari Pexels
Beli template Wordpress premium Indonesia

Seiring dunia memasuki era e-globalisasi, tantangan pengolahan data yang sangat besar, yang dikenal sebagai “big data”, menjadi informasi telah menjadi basis persaingan dan pertumbuhan industri dan bisnis saat ini. Hingga saat ini, Data Science telah menjadi resep rahasia yang dapat mengakomodasi permintaan pemrosesan “big data” yang terus meningkat.

Ilmu Data adalah perpaduan dari berbagai alat teknologi, statistik, dan pembelajaran mesin dengan tujuan untuk menemukan pola tersembunyi dari data mentah. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan menciptakan nilai yang signifikan bagi perekonomian dunia dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan dan mengurangi limbah.

Data science adalah ilmu untuk memecahkan masalah data yang kompleks dengan keahlian Ilmu data yang kuat. Dengan menggunakan teknologi terbaru dalam mencari solusi dan mencapai kesimpulan.

Dalam dunia IT pada akhirnya akan berujung pada data science setelah begitu banyak rentetan proses dilalui dalam beberapa dekade dimulai dari dunia hardware, software, konektivitas jaringan.

Perspektif karir bagi seseorang yang telah mengusai data science secara teoritikal dan praktikal, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Data Scientist
  2. Big Data Engineer
  3. Data Analyst
  4. Data Visualizer
  5. Database Administrator
  6. Machine Learning Engineer

BACA  Peran Utama Data Mining

Respon (1)

  1. Ilmu Data adalah perpaduan dari berbagai alat teknologi, statistik, dan pembelajaran mesin dengan tujuan untuk menemukan pola tersembunyi dari data mentah.

Komentar

%d blogger menyukai ini: