Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Jasa desain web di banten

Menjadi Seorang Database Administrator

Bekerja Sebagai Database Administrator
Bekerja Sebagai Database Administrator. Foto oleh Brett Sayles dari Pexels

Administrator database – singkatnya DBA – mengatur database sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan memastikan mereka beroperasi secara efisien. Seorang DBA juga akan menyempurnakan, meningkatkan, dan menguji modifikasi database sesuai kebutuhan.

Dengan informasi yang begitu mudah tersedia di era aplikasi, tablet, dan media sosial ini, data telah menjadi harta karun baru yang harus dilindungi dan dihargai oleh organisasi. Lebih dari siapa pun, administrator database diandalkan sebagai penjaga harta karun ini, menerapkan langkah-langkah keamanan untuk memastikan data sensitif tidak jatuh ke tangan bajak laut yang nakal sambil juga mengelola database yang membantu menyimpan dan mengaturnya.

Pekerjaan ini melibatkan penyelesaian masalah yang kompleks, jadi perhatian terhadap detail adalah sifat penting dalam profesi ini, seperti halnya hasrat untuk memecahkan masalah.

Keterampilan komunikasi juga penting karena DBA sering bekerja sebagai bagian dari tim pemrogram dan manajer komputer. Pemeliharaan database yang berkelanjutan membutuhkan DBA sebagai profesional yang dipekerjakan di berbagai pengaturan di sektor publik dan swasta, dan beberapa DBA bekerja sebagai konsultan untuk organisasi.

BACA  Menjadi Seorang Machine Learning Engineer
template wordpress

Komentar