Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Belajar Ngoding di Channel Sekolah Otodidak

Aksi Nyata Wujud Kolaborasi Dalam Rangka Penurunan Stunting di Jawa Barat

Harganas Jabar 2023

Aksi Kolaborasi BKKBN dan Disperkim Provinsi Jawa Barat
Aksi Kolaborasi BKKBN dan Disperkim Provinsi Jawa Barat
template wordpress
Sewa Hosting

Disperkim Provinsi Jawa Barat dan perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dalam rangkaian menuju puncak kegiatan Harganas Jawa Barat tahun 2023 telah berkolaborasi dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Aksi kolaborasi tersebut melakukan intervensi sensitif pada sasaran Keluarga Risiko Stunting dalam bentuk kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni atau Rutilahu yang di inisiasi oleh Tim Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas PPS) Provinsi Jawa Barat – Muhammad Kodir, dkk – merupakan hasil koordinasi dengan Bidang Perumahan Disperkim Provinsi Jawa Barat.

Pada kegiatan rutilahu tersebut, berkolaborasi pula dengan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan paket daging kaleng Superqurban dan juga bantuan telur dari BKKBN Jawa Barat.

Harganas dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli 2023, dimulai dengan melakukan roadshow dari Soreang menuju Pangandaran yang keberangkatannya telah dilepas oleh Bupati Bandung dan diikuti oleh 30 mobil MUPEN KB dan 50 motor PKB.

Dalam perjalanan, team racing MUPEN BKKBN tiba di Desa Cikalong Kec. Cikalong Kab. Tasikmlaya, langsung melakukan pemberian simbolis berupa aksi kolaboratif BKKBN Jabar dan Dispekrim Jabar dalam rangka program rumah tinggal layak huni untuk Keluarga Risiko Stunting (KRS) dengan jumlah sasaran sebanyak 3 KRS yg dikumpulkan dalam 1 titik.

Untuk penyerahan dilakukan dari unsur BKKBN yang diwakili oleh Bapak Hendra, Bapak Adi dari Disperkim Kab. Tasikmalaya dan Bapak Kodir perwakilan dari tim Satgas PPS Provinsi Jawa Barat, serta Korfas Bapak Rustandi dan TFL. Sekaligus pada titik ini dilakukan pemberian paket telur serta kornet daging. Pada kesempatan yang sama, Rumah Zakat menyalurkan 50 kaleng kornet daging Superqurban ke Kepala Desa Cikalong untuk diberikan ke KRS lain melalui Tim Pendamping Keluarga atau TPK.

BACA  Jobs Opening at ASEAN

Berlanjut kegiatan Harganas Jabar pada hari kedua tanggal 25 Juli 2023, Tim Satgas PPS Jabar melakukan netralisasi lokasi titik KRS yang akan mendapatkan bantuan program rumah tinggal layak huni di Kab. Pangadaran, yang sore harinya akan dikunjungi oleh Kaper BKKBN Jabar dan Ketua PKK Dr. Atalia didampingi Disperkim Kab. Pangandaran serta pimpinan daerah.

Pada puncak Harganas Jabar tanggal 26 Juli 2023 sebanyak 4 penerima manfaat diberikan simbolis bantuan berupa telur dan kornet yang diserahkan oleh perwakilan dari Provinsi Jabar (Pemprov), Kaper BKKBN Provinsi Jabar, Tim Satgas PPS, Disperkim Kab. Pangandaran.

Sewa Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *