Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Bagaimana Cara Menjadi Data Scientist?

  • Bagikan
Menjadi Seorang Data Scientist
Menjadi Seorang Data Scientist. Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Apakah Anda telah memposisikan diri untuk berkarir di bidang ilmu data? Jika ya, ini bisa menjadi langkah yang cerdas. Anda akan memiliki banyak kesempatan kerja, ditambah kesempatan untuk bekerja di bidang teknologi dengan ruang untuk eksperimen dan kreativitas.

Jika Anda seorang siswa
Pilihlah universitas yang menawarkan program ilmu data – atau setidaknya satu yang menawarkan kelas dalam ilmu data dan analitik – ini adalah langkah pertama yang penting.

Jika Anda seorang profesional yang ingin mengubah karier
Sementara sebagian besar ilmuwan data memiliki latar belakang sebagai analis data atau ahli statistik, yang lain berasal dari bidang non-teknis seperti bisnis atau ekonomi. Bagaimana para profesional dari latar belakang yang begitu beragam bisa berakhir di bidang yang sama? Penting untuk melihat kesamaan mereka: kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dan rasa ingin tahu yang tak terpuaskan tentang cara kerja segala sesuatunya.

Selain kualitas-kualitas diatas yang harus dimiliki, Anda juga memerlukan pemahaman yang kuat tentang:

  • Statistik dan pembelajaran mesin.
  • Bahasa pengkodean seperti SAS, R atau Python.
  • Database seperti MySQL dan Postgres.
  • Visualisasi data dan teknologi pelaporan.
  • Hadoop dan MapReduce.

Jika Anda tidak ingin mempelajari keterampilan ini sendiri, ikuti kursus online atau daftar di bootcamp. Dan kemudian, tentu saja, Anda harus membangun jaringan. Terhubung dengan ilmuwan data lain di perusahaan Anda, atau temukan komunitas online. Mereka akan memberi Anda informasi orang dalam tentang apa yang dilakukan ilmuwan data – dan di mana Anda akan menemukan pekerjaan terbaik.

BACA  GM Corp From Vehicles to Ventilators Sebuah Langkah Perubahan Proses Bisnis Dalam Masa Pandemi
Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar