Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Jasa desain web di banten

Mengenal Entrepreneurship

Entrepreneurship
Entrepreneurship. Foto oleh Ivan Bertolazzi dari Pexels.com
  1. Percaya diri. Dalam entrepreneurship percaya diri adalah sifat utama yang tumbuh dari pribadi yang kokoh, tidak terombang-ambing keadaan, saran dan pendapat orang lain, melainkan menjadikan saran dan pendapat sebagai suatu masukan yang bermanfaat.
  2. Sifat selanjutnya adalah berorientasi pada tugas dan hasil. Sifat yang satu ini lebih fokus pada prestasi yang akan dicapai pada masa-masa ke depan melalui beberapa tugas yang harus dikerjakan guna mencapai hasil yang diinginkan.
  3. Selanjutnya sifat dari entrepreneurship adalah pengambilan resiko. Sifat ini penting sebab dalam dunia bisnis atau wirausaha sangat penuh dengan tantangan dan resiko yang pasti harus dihadapi. Bagi seorang entrepreneur dalam mengambil resiko harus dilakukan dengan pertimbangan.
  4. Selanjutnya adalah sifat kepemimpinan yang mutlak harus dimiliki oleh seorang entrepreneur. Dengan jiwa kepemimpinan, maka segala sesuatu akan disikapi dengan bijaksana.
  5. Seorang entrepreneur harus dapat memiliki ide yang orisinil dan bisa mewujudkan ide tersebut. Sehingga tidak selalu mengikuti orang lain.
  6. Sifat lainnya adalah seorang entrepreneur harus dapat berorientasi kepada masa depan, sehingga dibutuhkan perspektif dan visi ke depan. Hal ini penting karena usaha dibangun dan dirancang untuk bertahan sampai ke masa depan, maka oleh karena itu seorang entrepreneur harus dapat menyusun perencanaan dan beberapa strategi yang matang untuk selanjutnya di eksekusi.
  7. Sifat selanjutnya seorang entrepreneur harus kreatif dan inovatif. Mampu mengembangkan ide-ide yang baru dan briliant, untuk mendapatkan peluang dan juga mampu menghadapi berbagai masalah yang dihadapi, hal ini yang disebut dengan kreatif. Sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk dapat menggunakan solusi yang kreatif guna mengisi peluang.
BACA  Etika Bisnis & Entrepreneur
template wordpress

Komentar