Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Mengenal Entrepreneurship

  • Bagikan
Entrepreneurship
Entrepreneurship. Foto oleh Ivan Bertolazzi dari Pexels.com

Sebelum mengenal cyberpreneurship lebih jauh, baiknya kita mengetahui apa itu entrepreneuership terlebih dahulu. Karena penting untuk dapat memahami secara singkat terkait entrepreneurship, tentang arti, tujuan dan manfaatnya.

Konsep dasar entrepreneurship dalam bisnis
Dalam bahasa Indonesia, entrepreneurship diterjemahkan sebagai kewirausahaan, sedangkan entrepreneur diterjemahkan sebagai wirausaha atau wiraswasta. Entreprenurship yaitu suatu usaha menciptakan organisasi produktif berupa proses atau kegiatan, yang membutuhkan keberanian, keutamaan, atau keperkasaan dalam berusaha dengan bersandar pada kekuatan sendiri untuk memulai dan mengembangkan, bahkan mengelola dan mengoperasikan bisnis barunya bersamaan dengan mengambil semua risiko yang terlibat, sehingga menghasilkan keuntungan.

Dari pengertian diatas jelas dibutuhkan proses inovasi dan kreativitas yang harus diterapkan oleh seseorang yang berprofesi sebagai entrepreneur dalam rangka menciptakan suatu pembeda dan memiliki arti serta nilai. Entrepreneur wajib memiliki kemampuan dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dengan menggunakan cara pandang segala sesuatu dapat menjadi peluang dari berbagai resiko dan ketidakpastian yang timbul demi mencapai keuntungan dan pertumbuhan.

Baca juga: Seputar manajemen proyek

Sifat-Sifat Entrepreneurship
Secara umum sifat-sifat yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur adalah dominan positif. Artinya sifat-sifat yang dimaksud mendukung penuh proses kegiatan entrepreneurship atau kewirausahaan. Beberapa sifat-sifat tersebut adalah sebagai berikut:

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar