Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

14 Prinsip Organisasi Masa Depan

  • Bagikan
14 Prinsip Organisasi Masa Depan
14 Prinsip Organisasi Masa Depan Jacob Morgan

Menurut Jacob Morgan yang ditulis pada bukunya The Future of Work terdapat 14 prinsip organisasi di masa depan. Buku tersebut ditulis tahun 2014 namun masih relevan untuk organisasi saat ini yang memiliki banyak pekerjaan dan harus dilakukan di masing-masing bidang agar berhasil dalam dekade berikutnya dan seterusnya. Jadi mari kita lihat lebih dalam masing-masing dari 14 prinsip ini.

Didistribusikan secara global dengan tim yang lebih kecil

Kami benar-benar melihat perubahan menuju organisasi “komando dan taklukkan” di mana mereka mendistribusikan real-estate dan karyawan mereka di antara berbagai kantong di seluruh dunia. Bukanlah hal yang aneh melihat seorang karyawan bekerja di lokasi terpencil hanya agar perusahaan dapat mengatakan bahwa mereka memiliki “kantor” di sana. Bakat tidak lagi tergantung pada kedekatan dengan kantor pusat perusahaan. Selain itu, Jeff Bezos “aturan pizza” adalah suatu keharusan untuk memungkinkan karyawan benar-benar mendapatkan pekerjaan, yaitu, sebuah tim harus dapat diberi makan oleh dua pizza, jika tim lebih besar dari “dua pizza” itu juga besar.

Tenaga kerja yang terhubung

Perusahaan tidak dapat memiliki tenaga kerja terdistribusi kecuali jika tenaga kerja tersebut dapat tetap terhubung dengan orang dan informasi yang tepat; kapan saja, di mana saja, dan di perangkat apa pun. Ini berarti menggunakan teknologi kolaboratif yang tepat yang memungkinkan ini terjadi. Teknologi adalah sistem saraf pusat suatu organisasi.

Intrapreneurial

Semangat, passion, dan kreativitas yang sama yang dimiliki pengusaha juga harus dipupuk di dalam organisasi. Karyawan harus dapat menguji ide, menjalankan percobaan, meluncurkan proyek baru, dan “menjalankan” dengan yang memiliki potensi.

BACA  Pemikiran Entrepreneur
Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar