Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Kisah Nabi Muhammad Dirindukan Pemuda Yahudi

  • Bagikan

Ada seorang Yahudi di Syam membaca Taurat di hari Sabtu, dia menghamparkan lembaran-lembaran Taurat di hadapannya, kemudian memperhatikan dengan saksama. Maka dia menemukan sifat Nabi Muhammad SAW dan karakternya di empat tempat, dia kemudian memotong empat lembaran tersebut dan membakarnya.

Hari Sabat, atau hari Sabtu saat ini, adalah hari besar di mana para pengikuti ajaran Nabi Musa AS (pada masa Nabi SAW dikenal sebagai kaum Yahudi) dilarang melakukan aktivitas apa pun kecuali untuk beribadah, berzikir, atau mempelajari kitab Taurat.

Suatu ketika, seorang lelaki Yahudi yang tinggal di Syam mengisi hari sabatnya untuk mempelajari kitab Taurat. Dia menemukan dalam Taurat tersebut ayat-ayat yang menyebutkan tentang sifat-sifat dan keadaan Rasulullah SAW ,Nabi yang diramalkan akan turun sebagai penutup para Nabi-nabi, sebanyak empat halaman. Dia segera memotong empat halaman Taurat tersebut dan membakarnya.

Saat itu memang Nabi SAW telah diutus dan telah tinggal di Madinah. Sementara itu, beberapa orang pemuka dan pendeta Yahudi melakukan “indoktrinasi/mendoktrin” kepada kaumnya bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pendusta. Jika ditemukan sifat dan cerita tentang dirinya dalam Taurat, mereka harus memotong dan membakarnya karena itu merupakan ayat-ayat tambahan dalam Taurat yang tidak benar. Lelaki Yahudi dari Syam tersebut adalah satu anggota jamaah skte ini.

Pada hari Sabtu berikutnya, dia juga mengisi harinya dengan melakukan kajian terhadap Taurat, dan dia menemukan delapan halaman yang menyebutkan tentang keadaan dan sifat-sifat Nabi SAW. Seperti kejadian sebelumnya, dia memotong delapan halaman tersebut dan membakarnya.

Sumber: Sejarah Sahabat Nabi dan Orang Soleh

Baca juga: Anaknya Dibiarkan Lapar! Inilah Sahabat Yang Membuat Rasulullah Menangis

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Respon (1)

Komentar