Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Sosok  

Anand Kumar Sosok Pahlawan Pendidikan Bagi 30 Anak Miskin India

Natural leader merupakan sosok yang diperlukan untuk membangun masyarakat

Beli template Wordpress premium Indonesia

Alkisah seorang bernama Anand Kumar, ia merupakan natural leader dan sosok yang sangat jenius di bidang matematika namun hidup dalam keadaan miskin dan berjualan krupuk di India. Ia memiliki cita-cita tinggi namun tidak pernah tercapai yaitu belajar di Universitas Cambridge karena terhalang oleh keadaan dan beban hidup.

Ini merupakan kisah nyata tentang seorang pemuda jenius yang mampu menjadikan 30 anak-anak miskin yang tak sekolah menjadi sosok-sosok jenius. Dibimbing oleh seorang yang gagal meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri karena tidak memiliki biaya dan hidup miskin.

Dalam perjalan hidupnya ia sempat menjadi guru di sekolah terkenal dan hidup dengan ekonomi yang layak namun membuatnya lupa diri. Suatu saat dia tertampar oleh keadaan dimana banyak anak-anak seperti dirinya yang punya semangat belajar tinggi tapi harus menerima keadaan bahwa mereka tak bisa sekolah karena terbentur masalah biaya.

Akhirnya Anand Kumar mengorbankan semua yang dia miliki demi menolong anak-anak orang miskin untuk mendapatkan pendidikan dengan caranya sendiri.

Maka lahirlah SUPER 30 yang terdiri dari 30 anak-anak orang miskin yang ia didik dan akhirnya menjadi orang-orang yang berhasil masuk kampus ternama.

Kisah ini sempat diangkat menjadi film dan menginspirasi banyak orang dan bahkan Presiden Obama pernah mengunjungi Institute Super 30 ini.

BACA  Kisah Sahabat Nabi Berkekuatan Seribu Pasukan

Komentar