Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Festival Cengkok Karya Mandiri Balaraja Tangerang Banten

Di Masa Depan Bahan Bakar Minyak (BBM) Akan Diganti Dengan Air?

Nikuba bisa menjadi bahan bakar air pengganti BBM

Tahukah bawah saat ini sudah ditemukan alat yang dapat mengubah air menjadi tenaga penggerak kendaraan bermotor yang dapat berjalan tanpa menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Temuan ini dilakukan oleh Pak Aryanto Misel, seorang warga asal Lemahabang, Cirebon, Jawa Barat.

Alat pengubah air menjadi bahan bakar diberi nama oleh Pak Aryanto dengan sebutan Nikuba alias niku banyu yaitu alat yang dapat mengubah air menjadi bahan bakar.

Dalam melakukan riset Nikuba telah memakan waktu sekitar 5 tahun dan sudah menghabiskan beberapa motor yang terbakar sebagai percobaan kala itu. Kini, Nikuba telah dipasang pada beberapa motor TNI dari Kodam III Siliwangi.

Dari temuan Pak Aryanto ini, bisa diprediksi bahwa di masa depan kendaraan tidak akan tergantung pada bahan bakar minyak seperti petralite, pertamax dan atau jenis-jenis bakar lainnya. Kemungkinan besar juga temuan ini akan menggeser paradigma penggunaan bahan bakar minyak untuk kendaraan.

Pak Aryanto ternyata tidak hanya menciptakan Nikuba, ada beberapa temuan lainnya yang telah ia ciptakan dan patenkan, seperti alat pemadam kebakaran yang dibuat dari kulit singkong yang patennya dijual ke luar negeri.

Bagaimanakah perkembangan dinamika bisnis minyak dimasa depan setelah ditemukan Nikuba? Tentunya waktu yang akan berbicara.

BACA  Syaikh Yusuf Al-Makassari Al-Bantani
template wordpress

Komentar