Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Kisah Khalid bin Walid, Sahabat Nabi Melawan 200.000 Pasukan (di Perang Mu’tah)

  • Bagikan

Sahabat Nabi bernama Khalid bin Walid. Beliau dikenal sebagai panglima perang yang tak pernah kalah, baik pada saat keislamannya maupun dimasa jahiliyah. Beliau juga dikenal sebagai perangai yang perkasa yang diiringi dengan ide-ide yang cermerlang.

Khalid bin Walid sangat digemari oleh kalangan Quraisy karena perangainya yang begitu kuat dan pemikirannya dalam menyusun sebuah strategi pertempuran, yang dapat membalikkan keadaan saat sudah terjepit.

Seperti yang dilakukannya sebelum masuk Islam, tepatnya saat perang Uhud. Khalid bin Walid melesat bagaikan badai dan dapat menerobos titik penting kaum Muslimin, yakni saat pasukan pemanah Rasulullah melanggar perintah, yaitu para pemanah yang meninggalkan barisannya.

Meskipun demikian Allah memenangkan pasukan muslimin. Dimana saat masing-masing pasukan sudah meninggalkan peperangan, Allah memerintahkan tiga ratus orang yang ikut perang Uhud untuk mengejar pasukan quraisy. Hal ini membuat pasukan Quraisy khawatir dan memutuskan untuk kembali ke Mekkah.

Meski dihormati dan menjadi anak emas dikalangan Quraisy, nikmat pengetahuan yang Allah berikan membuat Khalid berfikir akan agama Islam. Dimana orang-orang yang memeluknya tidak pernah gentar dalam mempertahankan agamanya, dan selalu memperlihatkan suri tauladan yang baik.

Segala yang ia lihat itu selalu menjadi hasrat yang menggelora untuk lebih mengenal agama Tauhid ini. Apalagi semenjak saudaranya Al-Walid yang sudah memeluk agama Islam dan mengabarkan kepada Khalid bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam selalu menanyakan kabar tentang dirinya.

Baca juga: Kisah Sedih Sahabat Nabi Yang Menggali Kuburnya Sendiri

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar