Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Jurnal : Prediksi Kondisi Sarana Air Minum Menggunakan Algoritma Naive Bayes

  • Bagikan
Jurnal prediksi sarana air minum menggunakan algoritma Naive Bayes
Jurnal prediksi sarana air minum menggunakan algoritma Naive Bayes

baniakoy.com – Jurnal ini membahas tentang implementasi data science pada himpunan data untuk memprediksi klasifikasi kondisi sarana air minum menggunakan metode data mining dengan algoritma Naive Bayes. Algoritma Naive Bayes merupakan salah satu model yang dapat melakukan prediksi klasifikasi berdasarkan probabilitas atau kemungkinan.

Algoritma Naive Bayes ini sudah banyak digunakan oleh para ilmuan dan peneliti untuk memecahkan beberapa kasus yang sesuai dengan tipe karakter datanya. Pada Naive Bayes wajib menggunakan himpunan data yang mengandung atribut yang dijadikan sebagai kelas dengan data yang bertipe nominal.

Baca juga: Ketahui pengetahuan Anda tentang IT Project Management dengan quiz

Pada jurnal ini studi kasus yang dilakukan pada PAMSIMAS sebagai salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebetuhan dasar masyarakat terhadap sarana air minum dan sanitasi. Pada program ini terdapat sarana air minum yang telah dibangun dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Info menarik: Windows 11 Segera Hadir Menggantikan Windows 10

Untuk mengetahui prediksi klasifikasi kondisi sarana air minum maka digunakan teknik data mining dengan algoritma Naive Bayes. Kesimpulan yang akan dihasilkan adalah untuk menggali informasi ketepatan kondisi sarana air minum yang telah dilaporkan pada data SIM PAMSIMAS. Dari sekian banyak data yang telah dilaporkan dapat ditarik suatu pola data yang dapat menetapkan desa memiliki kondisi sarana air minum yang berfungsi baik.

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Respon (1)

Komentar