Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Jasa desain web di banten

Best Practice Business Information Technology

Business Information Technology
Business Information Technology. Foto oleh Designecologist dari Pexels

Saat ini kita sudah hidup di zaman dunia yang serba terhubung dengan memanfaatkan teknologi komputer dan jaringan. Sebagaimana diketahui jaringan komputer yang dibangun pertama kali menggunakan kabel sebagai sarana komunikasi, namun kini sudah bisa menggunakan fasilitas nirkabel sehingga dapat memudahkan dalam proses interkoneksi.

Dari kemudahan yang didapatkan melalui pemanfaat teknologi informasi saat ini patut untuk menjadi perhatian bersama terkait masalah keamanannya. Sehingga produk-produk jaringan sudah dibekali dengan standar keamanan yang berlaku. Seperti halnya wireless dengan menggunakan fasilitas password untuk dapat melakukan koneksi akses.

Saat ini alat komunikasi yang hampir tidak dapat dipisahkan yaitu handphone; dengan semakin canggihnya teknologi yang ditanam, handphone disebut juga sebagai smartphone. Penggunaan smartphone kini layaknya seperti menggunakan komputer dekstop pada umumnya. Sehingga smartphone menjadi andalan bagi banyak orang untuk menuntaskan beberapa tugas pada kehidupan sehari-harinya.

Namun penggunaan smartphone pun harus diperhatikan masalah keamanannya, seperti penggunaan password untuk enkripsi dan beberapa langkah autentikasi yang wajib dipenuhi untuk memastikan smartphone dapat aman dari usaha pembobolan oleh para hacker yang akan mencuri data dan memanfaatkannya untuk tujuan kriminal. Dalam memanfaatkan teknologi mobile, user harus dapat selektif dalam memilih dan menginstall aplikasi, karena tidak semua aplikasi dibuat untuk tujuan positif, beberapa bahkan ada yang sudah ditanamkan virus seperti trojan dan lainnya.

BACA  Mindset Membuat Rencana Bisnis
template wordpress

Komentar