Best Practice Business Information Technology

  • Bagikan
Business Information Technology
Business Information Technology. Foto oleh Designecologist dari Pexels

Saat ini sesuai yang telah diprediksikan pada abad sebelumnya, teknologi akan semakin berkembang pesat dan bahkan manusia hampir tidak bisa terlepas dari pemanfaatan fungsionalitas IT. Penggunaan IT sebagai salah satu simbol modernitas telah mengakhiri tugas dan fungsi dari cara kerja yang ketinggalan zaman. Kemajuan teknologi ini menjadi paradoks bagi sebagian karena sifatnya yang seperti mata koin.

Jika pada era 90-an, teknologi komputer yang masih berupa dekstop kini sudah berubah menjadi lebih kecil seperti smartphone. Perubahan ini otomatis merubah kebiasaan manusia dalam kehidupan sehari-hari dan mempercepat mobilitas aktivitas. Manusia terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi sehingga menjadi lebih variatif. Penyebaran informasi kini sudah terjadi pada ranah sosial sehingga timbullah media sosial yang saat ini banyak dimiliki hampir oleh setiap individu.

Baca juga: Lowongan Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Sumatera Barat TA 2021

Perkembangan teknologi ini pun akhirnya meningkatkan proses dalam melahirkan data sehingga terjadi tsunami data. Data-data kini sudah berubah menjadi data digital sehingga mudah untuk dilakukan pengolahan dan data mining. Banyak jenis data yang tersimpan pada internet sehingga riskan untuk terjadinya pencurian data.

  • Bagikan

Komentar