Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Haul Ke 2 dan Silaturahmi Akbar Santri

Sholawat Nabi Merdu Dan Keutamaannya

Beli template Wordpress premium Indonesia

Berikut beberapa keutamaan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, seperti yang dikutip dari buku Love Banget Sama Sholawat oleh Kinoysan:

  1. Tidak Dituliskan Dosanya
    Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca sholawat kepadaku sebanyak sekali, Allah memerintahkan kedua malaikat penjaganya untuk tidak menuliskan untuknya dosa selama tiga hari.” (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i)
  2. Dekat dengan Rasulullah SAW
    Diriwayatkan dari Rasulullah SAW bahwa ia bersabda, “Orang yang paling banyak membaca sholawat kepadaku adalah orang yang berada paling dekat denganku.” (HR. Baihaqi)
  3. Terkabulnya Doa Bila Didahului Sholawat
    Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, “Tidak ada satu doa pun melainkan ada tabir yang menghalanginya dari langit, sebelum orang itu bersholawat kepada Nabi SAW. Apabila dia telah bersholawat kepadanya maka tertembuslah tabir itu, dan doa pun masuk. Sedangkan kalau dia tidak bersholawat, maka doanya kembali lagi.” (HR. Anas)

Sebagaimana kita semua tahu bahwa dalam Al Qur’an perintah tentang membaca sholawat Nabi kepada kita sangat jelas sebagaimana Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓئِكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ ۗ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Latin:
(Innalloha wa malaaa`ikatahuu yusholluuna ‘alan-nabiyy, yaaa ayyuhallaziina aamanuu sholluu ‘alaihi wa sallimuu tasliimaa)

Yang artinya : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Semoga dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW kita dapat syafaatnya kelak. Aamiin…

BACA  Kisah Abdullah bin Salam, Pendeta Yahudi Ahli Surga

Komentar