Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Belajar Ngoding di Channel Sekolah Otodidak

Apakah Ada Shalat Qobliyah Jum’at? Inilah Dalil Sholat Qobliyah Jum’at | KH. Fakhruddin Al Bantani

Beli template Wordpress premium Indonesia

Jangan sampai salah, inilah penjelasan terkait sholat sunnah qobliyah Jumat yang dijelaskan oleh KH. Fakhruddin Al-Bantani. Simak dari awal hingga akhir agar ibadah yang dilaksanakan benar-benar berlandaskan ilmu.

Jangan sampai melaksanakan sholat justru balasannya adalah neraka dikarenakan tidak ada pengetahuan dalam mendirikannya. Pada kajian ini, KH. Fakhruddin Al-Bantani memberikan arahan kepada DKM masjid agar dapat memberikan informasi kepada jama’ah, khususnya untuk masjid yang melaksanakan sholat Jum’at dengan adzan satu kali.

Video: Sholawat Nabi Merdu Dan Keutamaannya

Ilmu yang dapat diambil dari video ini adalah jika imam sudah naik mimbar, maka haram melaksanakan sholat qobliyah jum’at jika jamaah sudah lama berada dalam masjid, namun untuk jamaah yang memang kebetulan telat datang dan posisi imam sudah naik mimbar maka di sunnahkan untuk melaksanakan sholat qobliyah Jum’at terlebih dahulu.

Untuk masjid yang adzan Jum’atnya dua kali, maka pelaksanaan sholat sunnah qobliyah Jum’at dilakukan setelah adzan yang pertama sebelum imam naik ke atas mimbar.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat penjelasan dari KH. Fakhruddin Al-Bantani terkait sholat sunnah qobliyah Jum’at melalui channel Youtube RTQ TV.

BACA  Abu Hurairah, Perjalanan Sahabat Nabi Menjemput Hidayah Islam

Komentar