Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Rumah Makan Gratis Aditya Prayoga

  • Bagikan
Rumah Makan Gratis
Rumah Makan Gratis

Selama hidup di dunia ini, banyak-banyaklah berbuat kebaikan. Karena kita tidak tahu dari biji kebaikan mana yang akan tumbuh. Filosofi ini mungkin cocok disandangkan pada Aditya Prayoga, melalui Rumah Makan Gratisnya, kini sudah banyak yang telah dibantu olehnya.

Kisah ini dimulai ketika Aditya bertemu seorang nenek pemulung rongsokan pada subuh hari sedang berjalan dengan pincang. Lalu, Aditya bertanya ke nenek tersebut kenapa jalannya pincang, dan ternyata nenek tersebut kakinya sedang sakit, terdapat bolong dan ulat-ulat kecil pada kakinya.

Sontak hal ini membuat Aditya kaget dan langsung berinisiatif mengantarkan nenek tersebut pulang ke rumahnya yang jauh. Setelah sampai dirumah nenek tersebut, ternyata rumahnya kotor dan tak terawat.

Bertanyalah Aditya kepada tentangganya yaitu seorang ibu-ibu untuk menanyakan kemana sanak familinya, kenapa tega meninggalkan nenek sebatang kara. Dari penjelasan ibu-ibu tersebut bahwa memang nenek tersebut hanya tinggal sebatang kara dan aktivitasnya saat ini adalah mencari barang ronsokan, karena jika tidak memulung nenek tersebut tidak bisa makan.

Disinilah cerita Rumah Makan Gratis ini dimulai, setiap hari Aditya dan istrinya mengurus nenek tersebut dan memberikan makan. Walaupun sebenarnya Aditya pun hidup kekurangan. Namun niat baiknya sudah tidak bisa tertahankan lagi.

Nenek yang sudah berumur 92 tahun ini sampai dengan meninggalnya telah diurus oleh Aditya dan istrinya. Ketika akan meninggal, nenek ini mendoakan Aditya sambil menepuk pundaknya.

Doa yang terucap oleh nenek tersebut tidaklah biasa menurut Aditya. Doa nenek tersebut sebagaimana berikut.

“Jang, mudah-mudahan apa yang belum kamu miliki di dunia ini nanti kamu dapatkan. Jang, mudah-mudahan siapapun yang belum pernah ketemu sama kamu, nanti kamu ketemu. Mau dia pejabat, artis, konglomerat, orang kaya, orang terkenal, nanti kamu ketemu.”

Dari doa tersebut akhirnya semuanya telah terkabulkan, Aditya sudah bertemu dengan orang-orang penting seperti Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono dan bahkan Ustadz Abdul Somad pun pernah mampir ke Rumah Makan Gratis milik Aditya. Artis-artis seperti Baim Wong pun pernah datang ke Rumah Makan Gratis tersebut.

Kini Rumah Makan Gratis yang berdiri sejak tahun 2016 sudah berjumlah 6 cabang dan terus membantu orang-orang yang membutuhkan makan tanpa memandang golongan dan agama apa pun.

Dari cerita ini banyak hikmah yang dapat dipetik, sebagai manusia biasa, sudah seyogyanya menjadi manusia yang saling tolong menolong menebar kebaikan. Karena sesungguhnya kebaikan yang telah kita perbuat niscaya akan kembali kepada diri kita sendiri, atau bahkan kadangkala kebaikan itu akan berbuah dan kembali kepada keluarga kita sendiri.

Channel Yotube Rumah Makan Gratis

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar