Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Kode OTP Hanya Kita Dan Tuhan Yang Boleh Tahu :) Jaga WhatsApp Dari Hacker

  • Bagikan
WhatsApp Hack
WhatsApp Hack. Foto oleh Torsten Dettlaff dari Pexels.

Bagaimana rasanya jika WhatsApp yang Anda gunakan untuk berkomunikasi tiba-tiba di hack? Jangan sampai ya, apalagi aplikasi WhatsApp saat ini masih banyak digunakan untuk urusan komunikasi sehari-hari seperti berbisnis, pendidikan, dakwah, dan lain sebagainya. WhatsApp bisa di hack dengan berbagai cara diantaranya yang sudah familiar dan marak yaitu melalui penyebaran link url dan biasanya melakukan penawaran pulsa gratis, uang gratis dan sebagainya.

Jika link url aneh masuk ke WhatsApp Anda, jangan langsung klik link aneh tersebut karena bisa jadi link url akan menjalankan algoritma hacking. Namun jika memang Anda ingin mengkliknya, usahakan untuk searching di mesin pencari terlebih dahulu seperti Google, tujuannya untuk mencari informasi terkait link-link tersebut apakah aman atau tidak dan biasanya informasi link url penipuan sudah banyak tersebar.

Bagaimana menjaga WhatsApp agar aman
Mengembalikan WhatsApp yang sudah di hack cukup sulit dan membutuhkan waktu yang sangat panjang, seperti kicauan Twitter Dedy Ong yang membantu WhatsApp temannya yang telah dibajak. Kesalahan fatal temannya adalah memberikan kode OTP kepada orang lain, akibatnya WhatsApp nya di hack. Ingat WhatsApp yang terhack akan merepotkan dan membahayakan, karena hacker akan leluasa melakukan apa saja kepada kontak-kontak kita seperti minta duit, minta pulsa dan bahkan kejahatan lain yang cukup ekstrim.

Info menarik:
Ternyata Arung Jeram Di Banten Asyik Juga

Oleh karena sebelum terjadi, perlu ada usaha dan upaya yang harus dilakukan agar aplikasi WhatsApp dapat aman dari para hacker. Usaha ini antara lain adalah mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah atau Two-step verification pada menu setting akun WhatsApp. Jangan lupa pada fitur ini untuk menambahkan PIN dan alamat email, PIN digunakan untuk mendaftarkan nomor telepon dengan WhatsApp lagi sedangkan email digunakan jika Anda lupa nomor PIN. Segera lakukan pengamanan ini dan jangan malas, kira-kira seperti itu yang di tweet oleh Dedy Ong pada Twitternya.

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar