Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting
Wisata Arung Jeram Banten Rafting

Bijak dalam mengisi waktu libur cuti bersama (Long weekend)

  • Bagikan
Saatnya kita piknik
Saatnya kita piknik. Foto pexels.com

Seperti diketahui bahwa pemerintah telah menetapkan cuti bersama maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Hal ini diputuskan dalam rapat terbatas pada hari Senin 19 Oktober 2020 lalu di Istana Merdeka dan dipimpin langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo.

Jika dihitung maka di minggu akhir bulan Oktober ini kita akan mendapatkan hari libur dalam cuti bersama yang lumayan panjang, yang biasa disebut dengan long weekend. Biasanya waktu-waktu seperti ini sangat dinantikan karena bisa dimanfaatkan dan diisi dengan berbagai kegiatan bersama keluarga. Pada umumnya waktu libur panjang seperti ini dimanfaatkan dengan berkumpul dengan keluarga, berwisata atau berkunjung ke rumah sanak saudara yang jarang ditemui pada kegiatan sehari-hari.

Di era pandemi seperti ini Pemerintah menghimbau kepada masyarakat yang berencana mamanfaatkan libur panjang ini dengan berwisata agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan cara sealu mencuci tangan, memakai masker, jangan lupa selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal ini semata-mata untuk bisa menekan kasus positif pasca cuti bersama yang biasanya melonjak tinggi.

Diharapkan pula kepada para pelaku penyedia jasa rumah makan atau tempat wisata agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menyediakan tempat cuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung agar tetap bisa menjaga jarak. Jika kita bijak dalam mengisi waktu libur ini maka dengan begitu kita bisa menekan penyebaran kasus-kasus baru.

Namun alangkah bagusnya jika kita hanya mengisi waktu liburan ini dengan hanya berkumpul dengan keluarga di rumah, atau jika harus keluar rumah untuk berwisata maka kunjungilah tempat-tempat yang selalu menerapkan protokol kesehatan, jika bisa kita datang lebih awal agar terhindar dari keramaian dan kerumunan. Stay save dan kita sama-sama berdoa agar pendemi ini cepat berlalu agar kita bisa kembali melakukan aktifitas kita seperti biasa.

Beli template Wordpress premium Indonesia
  • Bagikan

Komentar