Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Aplikasi Pembayaran Tagihan Air
Belajar Ngoding di Channel Sekolah Otodidak

Belajar Menjadi Hacker Professional

template wordpress
Sewa Hosting

Hacker dan cracker adalah dua istilah yang seringkali digunakan secara bergantian, tetapi keduanya memiliki arti yang berbeda.

Hacker adalah seorang ahli komputer yang memiliki pengetahuan teknis dan kemampuan untuk memecahkan masalah teknis dengan cara yang kreatif dan inovatif. Hacker seringkali dianggap sebagai orang yang berpengetahuan luas, dapat membantu memperbaiki sistem keamanan dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi.

Di sisi lain, cracker adalah seseorang yang mencoba untuk merusak atau menembus masuk ke dalam sistem komputer orang lain dengan tujuan yang buruk, seperti mencuri data pribadi atau merusak sistem. Cracker seringkali menggunakan teknik yang ilegal atau tidak etis untuk mencapai tujuannya.

Dalam konteks keamanan komputer, hacker seringkali berfokus pada meningkatkan keamanan sistem sementara cracker berfokus pada melemahkan atau mengambil alih sistem. Oleh karena itu, istilah cracker seringkali dianggap lebih negatif dan berbahaya dibandingkan hacker.

Sewa Hosting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *